TMMD Bersama Vokasi UI Berikan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Kepada Warga Pengasinan

 

Sawangan, Depokterkini

Kelompok Dosen Vokasi Univeristas Indonesia (UI) bersama Satgas TMMD ke-112 tahun 2021 Kodim Depok memberikan sosialisasi pengelolaan keuangan keluarga kepada puluhan warga RW 05, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok, Senin (04/10/21).

Sosialisasi dalam rangka pengabdian kepada masyarakat yang berlangsung di SMP Zafira di lingkungan RW 05, kelurahan Pengasinan,  menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan nara sumber para dosen UI, Karin, Vebrina dan Dewi.

Dalam paparannya, Karin menyebutkan, tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman pengelolaan keuangan keluarga dimasa pandemi kepada ibu-ibu warga kelurahan Pengasinan."Pengelolaan keuangan itu sangat perlu dilakukan apalagi dalam kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini. Sekarang ini serba susah akibat pandemi," kata Karin disela kegiatan sosialisasi.

Biasanya, lanjut Karin, ibu-ibu malas mencatat segala bentuk pengeluaran."Mereka biasanya menyepelekan pengeluaran, padahal iti sangat penting untuk mengetahui penggunaan keuangan," bebernya.

Karin berharap dengan sosialisasi ini para ibu-ibu dapat mengatur keuangan sehingga akan meningkatkan kemakmuran ekonomi sebuah keluarga karena adanya perencanaan keuangan yang baik.

Sementara Ketua Yayasan Zafira menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Tim PKM Vokasi Universitas Indonesia yang menyelengggarakan sosialisasi pengeloaan keuangan kepada warga setempat."Sosialisasi ini sangat bermanfaat buat warga. Terima kasih TNI, mudah mudahan kegiatan seperti ini bisa berlanjut," harapnya.

Nuraini salah satu peserta menilai sosialisasi yang diberikan dosen vokasi UI melalui program TMMD 

Banyak manfaatnya, khususnya untuk pengaturan keuangan keluarga."Alhamdulillah saya dapat pengetahuan baru tentang pengaturan keuangan keluarga. Mudah-mudahan dapat saya realisasikan," tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar