Resmikan GOR Kota Depok. Walikota Minta Fasilitas Dirawat

 

Sukmajaya, Depokterkini.com

Wali Kota Depok meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Depok, Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (10/11/2021).

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

“Alhamdulillah sarana olahraga seluas 2.043 meter persegi ini, saya nyatakan diresmikan hari ini,” kata Idris saat memberikan keterangan usai peresmian GOR Kota Depok.

Dengan selesainya pembangunan GOR Kota Depok, salah satu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 dirinya pun terealisasi dengan baik. Keberadaan GOR ini, menurutnya, dapat mendukung terciptanya masyarakat yang sehat secara fisik. Sebab, kegiatan olahraga profesional dan berstandar tinggi telah tersedia di Kota Depok.

“Kami membuat GOR tingkat kota berstandar nasional untuk basket dan voli. Sarana ini bisa dimanfaatkan atlet dan masyarakat yang ingin olahraga. Terkait mekanisme dan aturannya nanti diatur oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok,” kata Idris, usai peresmian GOR Kota Depok.

Menurut Idris, pembangunan GOR Kota Depok sudah diajukan Disporyata pada tahun 2017. Setelah itu, dilanjut dengan pembuatan feasibility studi atau studi kelayaan di tahun 2018. Kemudian, pelaksanaan pembangunan fisik secara dua tahap.

Tahap pertama di tahun 2019 dengan anggaran Rp 18,8 miliar meliputi pekerjaan struktur tanah dan fondasi, atap, jembatan pertama, fasad depan, dan pemasangan daya listrik.

Selanjutnya di tahun 2021 merupakan tahap dua antara lain, pekerjaan struktur, arsitektur, ME, climbing dan gedung utama. Sarana umumnya seperti jembatan dua, jalan dan drainase, anggaran yang terserap sebesar Rp11,9 miliar.

“Luasnya 2.043 meter persegi, dibangun di atas lahan 4.000 meter persegi. Bangunan terdiri dari tribun kapasitas 900 – 1.000 orang, lapangan multifungsi, dilengkapi 50 kendaraan. Serta fasilitas penunjang seperti ruang tamu, piket, informasi, pelatih, VIP, selasar, musala, gudang, dan toilet,” jelas Idris.

Namun demikian, sambung Idris, masih ada sejumlah fasilitas penunjang lainnya yang belum terselesaikan. Antara lain parkir motor, kanopi, soundsystem, kipas angin, papan skor, taman, Penerangan Jalan Umum (PJU) dan genset.

“Ada banyak hal-hal yang harus dilengkapi, nanti Disporyata selaku user yang akan melengkapi,” katanya.

Idris pun berpesan, agar fasilitas-fasilitas di GOR ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik. Sebab bukan hanya dari pemerintah saja, masyarakat yang memanfaatkannya juga harus merawatnya.

Mohon untuk dijaga bukan dari pemerintah saja, namun semua masyarakat yang memanfaatkan GOR Kota Depok,” tutup Idris.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar