Kader PKK Diminta Perhatikan Tiga Poin Penting

 


Balaikota, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris berpesan kepada para kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) untuk memperhatikan tiga poin penting dalam menjalankan program kerja yang telah direncanakan. Yaitu Konsolidasi, Koordinasi, Kolaborasi, Mobilisasi dan Interaksi (K3MI).

"Siklus organisasi pada program PKK secara umum itu untuk berdayakan keluarga. Ada lima poin yang harus direalisasikan dalam melaksanakan program kerja," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, usai membuka Rapat Kerja (Raker) TP-PKK Kota Depok, di Lido Lake Resort, Sukabumi, Senin (06/12/21).

Wali Kota menjelaskan, poin pertama, anggota PKK harus mampu membangun konsolidasi penguatan dalam interpersonal, baik dari personal maupun internal PKK. Kedua, PKK juga harus bisa melakukan koordinasi.

"Koordinasi antar bidang, Pokja, antar kecamatan, kelurahan, antar sub bidang dan lain-lain harus dilakukan. Jangan sampai ada pekerjaan yang overlapping. Kalaupun ada, ini akan menjadi catatan kami," ungkapnya.

Ketiga, lanjutnya, kolaborasi dengan stakeholder baik pemerintah maupun masyarakat juga wajib dilaksanakan. Keempat, mobilisasi untuk menggerakkan program kerja juga harus terukur dan terstruktur.

"Terakhir, saya juga berpesan agar menjadi kader yang aktif, interaksi perlu dilakukan. Mudah-mudahan acara Raker ini bisa melahirkan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat,"tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar