Seluruh Taman Kelurahan Ditutup Saat Malam Pergantian Tahun.

Bojongsari, Depokterkini

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengimbau agar taman kelurahan tidak digunakan pada saat malam pergantian tahun. Imbauan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga varian baru, Omicron.

“Sesuai instruksi dari Menteri pada saat malam tahun baru taman ditutup. Jadi tidak boleh dipergunakan untuk aktivitas apapun,” kata Idris, Jumat (24/12/2021).

Idris mangajak warga untuk merayakan pergantian malam tahun baru bersama keluarga di rumah. Seperti melakukan kegiatan-kegiatan yang positif contohnya mengaji.

“Momen tahun baru dikhawatirkan menjadi penyebab lonjakan kasus, maka dari itu warga di rumah saja tidak perlu keluar,” tuturnya.

Lebih lanjut, ucap dia, kasus penyebaran Covid-19 di Kota Depok terus mengalami penurunan. Saat ini hanya tersisa 30 orang yang masih dirawat di rumah sakit.

“Ini berkat kerja sama semuanya, tolong dipertahankan dan tetap dipakai maskernya karena kita berbatasan dengan Jakarta, Tangerang Selatan dan Bogor. Mudah-mudahan tahun depan kita sudah bebas dari pandemi,” tandasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 yang diteken Mendagri Tito Karnavian pada Kamis (9/12/2021), bahwa semua alun-alun di Indonesia akan ditutup pada 31 Desember – 01 Januari 2022.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar