Idris Optimis Kampung KB Cempaka Raih Juara Tingkat Jabar

 

Balaikota, Depokterkini

Wali Kota Depok, Mohammad Idris optimis Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Cempaka RW 09 Kelurahan Depok Jaya mampu meraih juara pertama di lomba Apresiasi Kampung KB Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021. Hal ini dibuktikan dengan komitmen Pemerintah Kota Depok yang terus mendukung program Kampung KB.

"Tim juri ingin mendengar komitmen Pemkot, Alhamdulillah, semua pertanyaan bisa kami jawab sebab komitmen ini nilainya 60 persen, 40 persen lainnya ialah hasil yang telah dilakukan di lokasi Kampung KB," ujar Idris saat menghadiri penilaian lomba Apresiasi Kampung KB Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 tahap II di Aula Teratai, Balai Kota, Kamis (23/12/21).

Lebih lanjut Idris mengungkapkan, Pemkot Depok telah mengeluarkan beberapa regulasi mendukung Kampung KB. Di antaranya Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 09 Tahun 2017 tentang Peningkatan Ketahanan Keluarga.

Kemudian, Keputusan Wali Kota Depok Nomor: 821.29/141/Kpts/DPAPMK/Huk/2019 tentang Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berencana Tingkat Kota Depok Tahun 2019, dan Keputusan Wali Kota Depok Nomor: 843/304/Kpts/DPAPMK/Huk/2020 tentang Wilayah Kampung KB Kota Depok.

Idris menambahkan, tidak hanya sebatas regulasi, namun  telah diimplementasikan ke wilayah. Saat ini sudah terbentuk dua Kampung KB di setiap kelurahan.

"Kami juga sedang kembangkan program Kampung Cerdas Berkualitas melalui Bappeda Kota Depok," tutupnya.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar