Empat Warga Depok Positif Covid-19 Varian Omicron

 

Balaikota, Depokterkini.com

Virus Covid-19 varian Omicron telah masuk di Kota Depok. Tercatat sudah empat orang warga Depok dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 varian omicron. Hal itu dikatakan Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat apel pagi di halaman Balaikota Depok, Senin (10/01/22).

"Berdasarkan data, di Kota Depok sudah empat orang yang terkena covid-19 varian omicron. Sebelumnya ada dua orang, tapi langsung di Karantina karena dari luar negeri dan langsung di karantina di wisma atlit. Sedangkan dua orang lagi, satu orang dari luar negeri dan satu lagi terkonfirmasi saat rekreasi keluarga ke Puncak, " kata Idris.

Menurutnya, sebagian besar dari mereka yang terkonfirmasi varian Omicron baru saja pulang dari luar negeri dan menjalani isolasi terpusat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

"Saya minta semua instruksi atas arahan menteri, semua yang omicron jenisnya diisolasi di wisma atlet. Jadi, tidak ada ke daerah," jelasnya.

Dirinya juga meminta lurah dan camat untuk mengajak warganya bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkait pelaksanaan tracing atau pelacakan Covid-19. Terutama, kepada mereka yang kontak erat dengan pasien Covid-19 varian Omicron. 

"Pak lurah dan pak camat tolong ingatkan warganya agar mau bekerja sama dengan kita. Sering kali warga tidak mau bekerja sama dengan kita saat diminta KTP dan KK-nya. Tolong  ini dilakukan tindakan tegas oleh teman-teman Dinkes ketika melakukan tracing terhadap kontak erat dari kasus Covid-19 omicron," tandasnya. (wan)

Posting Komentar

0 Komentar