Musrenbang di Pontir Jaling Masih Menjadi Primadona

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Pondok Petir (Pontir) digelar di aula kelurahan setempat pada Rabu (19/01/2022)

Musrenbang dibuka Camat Bojongsari, Mursalim dihadiri  Lurah Pontir, Suhendar, sejumlah anggota DPRD Kota Depok dan LPM, RT dan RW serta Karang Taruna.  

Lurah Pontir, Suhendar mengatakan Musrenbang saat ini berbeda dengan sebelumnya karena ada usulan wajib dan pilihan, wajib itu lebih cenderung kepada peningkatan ekonomi, penguatan SDM, berkaitan dengan Kampung Cerdas, Kelurahan Layak Anak, hingga Kampung KB.

Sedangkan infrastruktur masuk dalam program pilihan dan yang menjadi primadona jalan lingkungan (Jaling) dan pembangunan fisik lainnya, Namun, dikatakan lebih lanjut, pembangunan infrastruktur harus dikolaborasi karena pagu anggaran kelurahan hanya Rp2,5 miliar, sedangkan usulan lebih dari itu.

Diharapkan pihak OPD membackup usulan masyarakat terkait pembangunan  tersebut  sehingga bisa direalisasikan. Tidak hanya itu, lanjut Suhendar, dukungan anggota DPRD Kota Depok melalui pokir sangat dibutuhkan. 

“Minimal 60 persen usulan masyarakat  bisa dakomodir,” ujar Suhendar usai menghadiri pembukaan Musrenbang.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar