Pekerjaan Drainase di Pasput Tak Kunjung Selesai

 

Sawangan, Depokterkini

Pekerjaan  drainase di Jalan Garuda Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok tak kunjung selesai. Tanah bekas galian hingga Kamis (20/01/2022) masih menumpuk di tepi jalan sehingga menggangu pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Kepala Seksie Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Pasir Putih,  Komarudin mengatakan, pihaknya menyayangkan pekerjaan saluran air yang belum selesai dikerjakan pemborong di Jalan Garuda. 

Padahal, dikatakannya,  pembangunan tersebut harus berakhir hingga akhir Desember 2021 lalu, tapi hingga sekarang ini belum selesai dikerjakan dan tanahnya dibiarkan menumpuk hingga menganggu pengendara.

Melihat kenyataan ini, dikatakan lebih lanjut, pihaknya juga sudah berkoordinasi, termasuk kepada ketua  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Pasir Putih. 

“Informasi dari LPM pekerjaan drainase itu tertunda dan nantinya dilajutkan kembali,” kata Komarudin menirukan ucapan LPM setempat.

Namun dirinya menyayangkan pekerjaan drainase yang tak kunjung selesai tersebut, lantaran tanahnya dibiarkan menumpuk  ditepi jalan sehingga menggangu kenyamanan pengendara. “Apalagi saat hujan turun membuat jalan menjadi licin,” ujarnya.

Harusnya tanah tersebut dibuang  para pekerja proyek sejak  awal pekerjaan sehingga tidak menumpuk di pinggir jalan yang dapat menggangu pengendara yang melintas tersebut,” tandasnya.

Dia meminta Pemerintah Kota Depok melaui Dinas PUPR Kota Depok melakukan evaluasi pekerjaan drainase yang dilakukan pemborong  sehingga di tahun depan tidak terjadi lagi seperti itu.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar