Pos Stunting RW 05 Sawangan Baru Diresmikan

Sawangan, Depokterkini.com

Lurah Sawangan Baru, Rahwana meresmikam pos stunting di RW 05. Peresmian pos stunting ditandai dengan memberikan makanan sehat kepada bayi stunting agar bayi tersebut  bisa tumbuh sehat.

“Kita berikan asupan gizi kepada bayi stunting agar berat badan dan tinggi badan menjadi normal sesuai dengan usianya ,” kata Rahwana dalam sambutannya pada Jumat (28/01/2022) di Pos Stunting Nusa Indah RW 05.

Dikatakannya, pemberian makanan sehat kepada bayi stunting selama 12 hari, namun perkembangan bayi dimonitor para kader agar mereka bisa tumbuh sehat. “Kami ingin bayi stunting di RW 05 ini bisa tumbuh sehat setelah diberikan asupan gizi,” katanya.

Mengenai sasaran bayi stunting di RW 05, dikatakannya lebih lanjut  sasaran 20 bayi mereka diberikan makananan sehat dengaan biaya swadaya dari warga. 

Kemudian mendapat pendampingan dari kader dengan  memberikan penyuluhan kepada orang tuanya terkait pola makan anak yang sehat  dan makan makanan  bergizi agar anaknya tumbuh sehat.“Harapan kami bayi di disini bebas stunting,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Rahwana juga  mengatakan Gerakan Masyarakat Sadar Cegah Stunting (Gemar Ceting) diharapkan memasyarakat di wilayah  Kelurahan Sawangan Baru sehingga bayi bebas stunting.

Dalam acara itu hadir ketua  kader Stunting di RW 05, Iyet,  Kepala Seksie Kemasyarakat Sawangan Baru, Yesiwar, Puskesman Sawangan Baru, Ketua RW setempat.(dib)


Post a Comment

0 Comments