Puskesmas Bedahan Diusulkan Dibangun 2022

Sawangan, Depikterkini.com

Puskesmas di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok diusulkan dibangun di lahan fasos dan fasum seluas 950 meter persegi di RW 15. 

Pasalnya sebelumnya di Kelurahan Bedahan terdapat Puskesmas pembantu (Pustu) untuk melayani pengobatan masyarakat, namun ruangan pustu tersebut sekarang sudah berubah seiring dengan perubahan kantor kelurahan setempat.

“Jadi sekarang ini Puskesmas Bedahan diajukan untuk dibangun di lahan seluas 950 meter persegi yang merupakan tanah fasos dan fasum dari Sawangan Village,” ujarnya di kantor Kecamatan Sawangan usai mengikuti kegiatan pada Kamis (20/01/2022).

Dikatakannya, pembangunan Puskesmas tersebut diupayakan dibangun pada tahun 2022 menggunakan anggran ABT (Anggaran Biaya Tambahan) . Hal ini diketahui setelah pihaknya bertemu dengan dinas terkait di Pemkot Depok.

“Jadi kami dorong secepatnya pembangunan Puskesmas di Bedahan menggunakakan dana ABT,” ulasnya.

Percepatan pembangunan tersebut, ditambahkannya, karena keberadan Puskesmas di Kelurahan Bedahan mendesak dibangun sehingga memudahkan masyarakat untuk berobat. “Kalo berobat ke Puskesmas Sawangan jaraknya cukup jauh sehingga membutuhkan waktu lama,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar