Vaksinasi Booster Kodim Depok Ditinjau Pangdam Jaya

 

Sukmajaya, Depokterkini.com

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto didampingi Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf. Elvino Yudha Kurniawan

meninjau kegiatan vaksinasi lanjutan (Booster) di Pasar Agung, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Minggu (27/02/22).

Vaksinasi diikuti oleh ratusan pedagang pasar dan masyarakat di wilayah Kota Depok.

Usai melakukan peninjauan, Pangdam menyampaikan kegiatan hari ini merupakan program percepatan vaksinasi dalam upaya membantu program pemerintah.

“Sejak 14 Febuari hingga saat ini sudah mencapai 21 ribu orang, dan dua hari kedepan semoga bertambah 10 ribu lagi. Tentunya kegiatan vaksinasi ini membutuhkan kerjasama dari semua pihak, baik dari dinas kesehatan, Polri, TNI dan masyarakat dalam percepatan vaksinasi booster,” kata Pangdam didampingi Kapendam Jaya, Letkol Chb Indra.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan, pihaknya terus melaksanakan percepatan pelayanan vaksin bagi masyarakat yang diadakan ditempat-tempat wisata, tempat umum, dan tempat keramaian lainnya. “Kedepan kita laksanakan vaksinasi di faskes TNI, untuk masyarakat yang ingin vaksin pertama, kedua silahkan datang," imbaunya.

Pangdam juga menjelaskan berdasarkan data di RS Wisma Atlit Kemayoran, penyebaran virus Covid 19 varian Omicron  kecenderungan terjadi penurunan."Sebelumnya, dua hari yang lalu tercatat 34 persen, hari ini 31 persen tetapi range kecenderungannya menurun," jelas Pangdam.

Meski demikian, Pangdam mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan,  dan menjaga jarak. Patuhi prokes agar covid bisa kita atasi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga memberikan bingkisan kepada warga yang mengikuti vaksinasi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar