Jelang Ramadan 1443 H, Ratusan Yatim dan Dhuafa di Duser Dapat Santunan

Bojongsari, Depokterkini.com

Menjalang Ramadan 1443 Hijriyah, ratusan yatim dan dhuafa di wilayah Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mendapat santunan berupa uang,  makanan ringan dan paket sembako.

Aksi peduli sosial ini diberikan Yayasan Arridho setiap momen menjelang Ramadan dan Muharram.

Ketua Yayasan Arridho, Amien Fauzie mengatakan, keberadaan Yayasan Arrido di wilayah Kelurahan Duren Seribu sudah sejak lama. Bahkan, lanjut dia pada tahun 1960  sudah ada . Kegiatannya di antaranya program sosial berupa santunan terhadap anak-anak yatim dan dhuafa.

 Program sosial ini, dikatakan lebih lanjut merupakan program rutin setiap menjelang Ramadan dan Muharram. “Jadi Arridho sampai saat ini sudah tiga generasi,” ujar Amien Fauzie yang juga Kepala SDN Curug 03 di sela sela acara santunan pada Minggu (27/03/2022) 

Mengenai anak yatim yang mendapatkan santunan, dikatakannya, sebanyak 102 orang, sedangkan kaum dhuafa 335 orang, sehingga total 437 orang yang menerima santunan.

Anggaran kegiatan sosial tersebut, ditambahkannya, dari masing-masing RT dan RW di masing-masing lingkungan, majelis taklim hingga donatur.

Dengan adanya santunan diharapkan anak-anak yatim dan dhuafa merasa senang sehingga  bisa membeli kebutuhannya.

Hadir dalam acara santunan, Lurah Duren Seribu, Lahmudin beserta jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar