Jelang Ramadhan, Kodim 0508/Depok Gelar Khitanan Massal

 

Pancoran Mas, Depokterkini

Menjelang bulan suci Ramadhan, Kodim 0508/Depok menyelenggarakan khitanan massal di Aula Makodim Depok, Kamis (24/03/22)

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Depok, BTN dan Bazis BTN.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0508/Depok, Letkol Inf Hari Sistiono mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1443 H. Selain itu,  kegiatan ini juga merupakan turunan dari perintah harian Kasad, diantaranya yaitu TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

"Dandim telah memerintahkan kepada staf agar seluruh Koramil jajaran Kodim Depok menyiapkan peserta khitanan massal. Alhamdulillah sebanyak 32 anak terkumpul untuk dikhitan," jelas Kasdim.

Hari menambahkan, dalam kegiatan ini,  peserta yang sudah dikhitan mendapatkan bingkisan berupa paket sembako, uang, sarung, peci dan baju koko.

Gunawan orang tua dari Muhammad raffa salah satu peserta khitanan massal mengaku senang dan sangag terbantu dengan adanya khitanan massal yang diadakan Kodim Depok.

" Anak saya sudah besar dan emang pengen disunat. Jadi pas banget bisa ikut sunat si Kodim Depok. Alhamdulillah ini sangat membantu sekali karena biaya sunat diluar cukup mahal," ujar pria yang bekerja sebagai security perumahan itu.

Dia berharap kegiatan sosial seperti ini bisa terus berlanjut sehingga banyak membantu warga kurang mampu."Semoga Kodim Depok tambah maju," pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar