Lucky Farel dan Khairunnisa Jadi Duta Baca Kota Depok

Balaikota, Depokterkini.com

Lucky Farel Zulkarnaen (21) dan Khairunnisa Putri Alif (22) terpilih menjadi pemenang Duta Baca Kota Depok tahun 2022.

"Pada Jumat, 25 Februari kemarin telah diumumkan pemenang Duta Baca Kota Depok. Mereka (pemenang) telah menjalani rangkaian penilaian, baik secara tertulis ataupun wawancara," tutur Kepala Dina Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, Rabu (02/03/22).

Siti menuturkan, untuk Duta Baca Putra diraih oleh Lucky Farel Zulkarnaen (21) warga Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, mahasiswa semester 6 Universitas Muhammadiyah Jakarta. Lalu Duta Putri diraih Khairunnisa Putri Alif (22) warga  Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos, Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Singaperbangsa Karawang.

"Nantinya mereka akan mewakili Kota Depok pada ajang serupa di Provinsi Jawa Barat," ujarnya.

Lebih lanjut, ucap dia, sejak pendaftaran dibuka terdapat 15 orang yang mendaftar. Namun hanya 10 orang yang hadir, sedangkan lima lainnya mengundurkan diri.

"Ada beberapa poin yang dinilai. Antara lain, tentang pengetahuan dasar literasi, motivasi, pengalaman organisasi, attitude, latar belakang pendidikan (sesuai ketentuan minimal Diploma 3 atau sedang berkuliah) dan program yang sudah atau akan di gagas," jelas Siti.

Selain itu, ujar Siti, ada test story tellingjuga pada saat sesi wawancara. Dan pada akhir pekan kemarin telah diumumkan Duta Baca Kota Depok 2022 terpilih. 

"Semoga Duta Baca Kota Depok 2022 diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat," pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar