US Tingkat SD, Tim Pengembangan Kurikulum Kecamatan Bojongsari Bahas Kisi Kisi

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Meski Ujian Sekolah (US) Dasar  diselenggarakan pada 17 hingga 21 Mei 2022 nanti, namun persiapan sudah dilakukan para guru dengan membedah kisi-kisi.

Hal itu terungkap saat kegiatan persiapan ujian sekolah dengan mengundang para guru kelas 6 se-Kecamatan Bojongsari di SDN Bojongsari 01, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Jumat (25/03/2022). 

Menurut Marwanih, Ketua Tim Pengembangan Kurikulum Kecamatan Bojongsari, persiapan ujian sekolah siswa kelas 6 sudah dipersiapkan secara matang dengan mengundang para guru SD kelas 6 yang ada di Kecamatan Bojongsari.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, di antaranya membedah kisi-kisi ujian sekolah, penulisan naskah soal dan pemahaman  terhadap kisi-kisi. 

“Jadi kami menghadirkan nara sumber dari Kota Depok, kemudian para pengawas sekolah,” kata Marwanih yang  akrab disapa Iwan disela-sela kegiatan tersebut.

Dijelaskannya, ujian sekolah akan diselenggarakan 11 sampai 16 April 2022 dimulai dengan pra ujian sekolah, kemudian dilanjut dengan ujian sekolah pada 17 sampai 21 Mei 2022. Ujian sekolah tersebut dilakukan secara luring. 

Sedangkan ujian praktik,  sambung dia, dijadwalkan oleh masing-masing sekolah. Mengenai soal ujian sekolah, ditambahkannya, dibuat oleh pihak sekolah masing-masing.

Dengan pelaksanaan kegiatan bedah kisi-kisi ujian sekolah ini dinilai memiliki kompetensi khusus sebagai persiapan pembuatan soal ujian baik itu pra ujian maupun ujian sekolah. “Ujian sekolah ini betul- betul dilaksankaan sesuai standar operasional prosedur yang dibuat dari sekarang,” pungkasnya. 

Dalam kegiatan itu hadir, Ketua Kelompok kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bojongsari, Rohmat, dan para kepala SDN se Kecamatan Bojongsari.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar