Usai PTS, Siswa SMP Islamiyah Serua Ikuti Ujian Praktik

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Siswa SMP Islamiyah Serua di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti ujian praktik di sekolah.

Pelaksanaan ujian praktik di antaranya Seni Budaya, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam (PAI) yang di dalamnya terdapat praktik salat.

Hidayat, Kepala SMP Islamiyah Serua mengatakan, ujian praktik merupakan kewajiban bagi siswa SMP kelas 3 karena dalam praktik tersebut siswa harus mendapatkan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) 75.

“Bagi siswa yang tidak bisa ikut ujian praktik disediakan ujian susulan pada pada 31 Maret  dan 1 April 2022 Jumlah siswa kelas 3 mengikuti ujian praktik 148 siswa,” katanya pada Jumat (25/03/2022).

Ujian praktik di sekolah, dikatakan lebih lanjut, dilaksanakan sejak 21- 25 Maret 2022. Pelaksanaan ujian praktik, ditambahkannya, setelah pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) yang berakhir dari 14 -19 Maret 2022.   

Dalam ujian praktik, lanjutnya, praktik PAI di antaranya salat wajib dan salat jenazah. Hal ini dilakukan karena SMP Islamiyah Serua berbeda dari sekolah umum.

Kemudian Seni Budaya, dijelaskannya, di antaranya menggambar dan menyanyikan lagu wajib. Diakuinya SMP Islamiyah Serua juga menerapkan kearifan lokal.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar