Warga RT01/01 Tirtajaya Gelar Peringatan Isra Miraj dan Santuni Anak Yatim

 

Sukmajaya, Depokterkini.com

Warga di lingkungan RT.01/RW.01 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat menggelar  Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dan pemberian santunan yatim serta kaum dhufa, bertempat di Jalan Tole Iskandar RT01/01 No 17, Kelurahan Tirtajaya' Sabtu (12/03/22) malam.

Kegiatan bertemakan "Spirit Isra Mi'raj sebagai motivasi untuk bangkit dari pandemi covid-19" menghadirkan penceramah Ustad Saefudin MA, dihadiri Ketua RW 01, Widodo beserta jajaran, Ketua RT 01/01, Nikmat Nurjayadi, tokoh masyarakat Ustad Mohamad Sahban, para Ketua RT dilingkungan RW01, para anggota pengajian, dan puluhan warga setempat.

"Alhamdulillah, pada malam ini warga di lingkungan RT01/RW01 dapat menyelenggarakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa," kata Ketua RT 01/RW01, Nikmat Nurjayadi selaku penyelenggara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dijelaskan Nikmat, sumber dana kegiatan Isra Miraj diperoleh dari hasil swadaya masyarakat berupa iuran dan tromol jumat berkah yang ada di lingkungan RT01." Perlu warga ketahui juga bahwa sebagian dana hasil tromol sudah saya serahkan ke Rumah yatim'" jelasnya.

Karena itu, Nikmat berterima kasih atas partisipasi warga dan semua pihak sehingga kegiatan Isra Mi'raj ini bisa berjalan."Mudah-mudahan kita semua digolongkan pada hamba yang pandai bersyukur dan pandai berterima kasih," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Tirtajaya, Widodo Spd,MM menyampaikan terkait sejumlah program kerja RW 01, diantaranya program jumat berkah berupa kotak amal (krenceng) keliling kerumah warga.

" Alhamdulillah program jumat berkah sudah berjalan di RT01. Mudah-mudahan RT lainnya bisa menjalankan juga," harap Widodo.

Widodo juga mengajak seluruh warga untuk sama-sama membangun wilayah RW01 agar menjadi warga yang berkualitas, salah satunya dengan mengadakan kegiatan Isra Mi'raj seperti ini."Mudah-mudahan kegiatan yang diawali oleh RT 01 dapat menjadi contoh bagi RT lainnya," pungkas Widodo.

Acara peringatan Isra Mi'raj tersebut dimeriahkan juga oleh penampilan group marawis binaan pengurus RT01 serta diakhiri dengan pembacaan doa dan ramah tamah.(ndi)



Posting Komentar

0 Komentar