Antisipasi Kerawanan Jelang Lebaran. Babinsa Koramil 03/Sukmajaya Ajak Opang Jaga Keamanan Lingkungan

Sukmajaya, Depokterkini.com

Babinsa Kelurahan Cilodong, Koramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok, Sertu Erwin menyambangi para pengemudi Ojeg Pangkalan (Opang) yang berada di wilayah binaanya.

Kedatangan Sertu Erwin untuk berkoordinasi dan mengajak Opang ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan lingkungan, khususnya saat menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1443 H.

"Sedini mungkin kita bisa mengantisipasi segala bentuk kerawanan. Saya mengajak para Opang ikut berpartisipasi aktif menjaga keamanan ketertiban di lingkungan dengan cara melaporkan apabila terjadi gangguan kantibmas kepada aparat keamanan setempat" kata Sertu Erwin, Sabtu (9/04/22).

Menurutnya, bulan ramadhan sudah memasuki minggu kedua. Warga sudah banyak yang mempersiapkan diri untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Segala macam kebutuhan telah di persiapkan dengan matang

Karena itu, keberadaan para pengemudi Opang yang merupakan salah satu binaan Babinsa di wilayah Kelurahan Cilodong harus terus diajak  berkomunikasi agar sinergitas di wilayah terus terjaga.

Taryo, salah satu pengemudi Opang menyambut baik ajakan Babinsa Sertu Erwin untuk menjaga keamanan lingkungan menjelang lebaran." Kita bersyukur mempunyai Babinsa yang aktif membina wilayah dengan berkoordinasi seperti saat ini. Kita semua senang bisa ikut membantu menjaga keamanan di wilayah" kata Taryo bersemangat.

Dikatakannya, suasana dan kondisi nyaman menjelang lebaran adalah dambaan setiap warga. Oleh karena itu masalah keamanan sudah sepatutnya juga menjadi tanggung jawab bersama.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar