Bazar Ramadan Kampung 1.000 UMKM di Pontir Bagikan Santunan & Takjil

Bojongsari, Depokterkini.com

Bazaar Ramadan Kampung 1.000 UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang diselenggarkan sejak awal Ramadan di Lapangan Darusalam RW 06 Kelurahan Pondok Petir (Pontir) , Kecamatan Bojongsari, Kota Depok membagikan  santunan kepada 50 anak yatim dan bingkisan, serta pemberian 100 takjil kepada pengguna jalan dan ojol.

Lurah Pondok Petir, Suhendar yang juga pembina UMKM setempat mengatakan, santunan berupa uang dan bingkisan diberikan kepada anak anak yatim sekitar lingkungan setempat.

“Jumah anak- anak yatim yang dapat santunan dan bingkisan sebanyak 50 orang,” katanya di Kelurahan Pondok Petir pada Senin (18/04/2022).

Sedangkan pemberian takjil, ditambahkanya, sebanyak 100 orang, agar masyarakat yang berpuasa menyegerakan untuk berbuka saat Magrib. 

Kegiatan tersebut, lanjut dia diberikan para pelaku usaha Kampung 1.000 UMKM dengan harapan dapat membahagiakan anak-anak yatim di bulan Ramadan 1443 H. 

”Jadi sesuai komitemen awal bazar Ramadan di Lapangan Darussalam RW 06 bertujuan membantu warga  memenuhi  kebutuhan masyarakat untuk berbuka puasa. Di bazar Ramadan ada  kuliner, fesyen, minuman ringan, aneka lontong,” ujarnya.

Seminggu menjelang lebaran, ditambahkannya, UMKM  fokus menyediakan  fasyen dan kue-kue lebaran. 

Produk Kampung 1.000 UMKM, lanjut dia, setiap harinya habis terjual, namun stand pelaku usaha akan dievaluasi, karena ada beberapa stand kosong, padahal pada awalnya pelaku usaha  siap menempati stand, namun kenyaatanya tidak ditempati.

Alasan yang dikemukakan, ditambahkannya, karena produknya di jual di sekitar rumah  dan dijajakan secara online, sehingga mereka tak sempat membuka produknya di Bazar Kampung 1.000 UMKM.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar