Bumil Dan Balita Stunting Dapat Bantuan Wartis Isi Beras dan Lauk Pauk

Bojongsari, Depokterkini.com

Warung gratis (wartis) rutin digelar pada Jumat (01/03/2022) di RW 05, perumahan Bukit Sawangan Indah (BSI), Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojonsari, Kota Depok.

Warga setempat bisa mengambil sayuran, dan lauknya secara gratis. Kegiatan ini sudah berjalan setahun lalu,  namun pihak kelurahan memberikan bantuan kepada penyelenggara.

“Wartis ini sangat membantu warga yang membutuhkan, kemudian juga memberikan manfaat bagi kegiatan stunting menara di Duren Mekar, karena para orang tua yang anaknya stunting mendapatkan bantuan  dari kegiatan ini,” Kata Yadi Suriyadi, Lurah Duren Mekar (Dumek)  didampingi Siti Marfuah, Ketua PKK kelurahan setempat.

Tidak hanya itu, lanjut Yadi, ibu hamil juga mendapat bantuan wartis.  Wartis tersebut, ditambahkan Siti Marfuah,  berisi beras, sayuran, ikan, telor, susu dan gula serta buah. 

Bahan makanan ini, dikatakan lebih lanjut, memiliki protein dan bergizi agar anak- anak stunting dan ibu hamil di Kelurahan Duren Mekar tumbuh sehat. Program ini juga terkait dengan  capai keluarga rawan dengan tanda kasih (cawan kasih).

Bantuan wartis diberikan secara bergantian setiap Jumat. “Untuk Jumat ini 01 April 2022 diberikan kepada 10 balita stunting dan bumil. Jumlah bumil saat ini 28 orang, sedangkan balita stunting 38 balita,” pungkasnya. Kegiatan ini dibuka, Hj Nur Kamelia, PKK Kecamatan Bojongsari.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar