Manfaat Budidaya Maggot Dapat Mengurai Sampah Organik

Sawangan, Depokterkini.com

Warga di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengikuti kegiatan pemilahan sampah dan pelatihan produk daur ulang di aula kelurahan setempat pada Jumat (01/04/2022)

Tidak hanya itu, warga juga diberikan pelatihan budidaya maggot yang bisa di jual di pasaran sehingga bisa membantu ekonomi keluarga. 

Heriyanto, nara sumber kegiatan pemilahan sampah dan pelatihan produk daur ulan mengatakan, pemilihan sampah yang dilakukan masyarakat upaya Pemkot Depok mengurangi sampah di TPA Cipyung, sehingga sampah dipilah sesuai jenisnya.  

Dirinya berharap, Kelurahan Kedaung menjadi  pilot projeck pemilahan sampah oragnik dan non organic. Kegitan tersebut dibuka Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Amir Syaifullah mewakili Lurah Kedaung, Madsuki.

Mengenai budidaya maggot, djelaskannya, selain berfungsi untuk mengurai sampah organic. Maggot juga sebagai pakan ikan lele, pengganti pelet atau ternak lainnnya. 

Dijelaskan Heriyanto, budidaya Maggot berasal dari lalat, kemuudin bertelur akan menjajdi larva. Makanan Maggot ini merupakan sampah organic, makanya bisa mengurai sampah.

“Maggot ini juga bisa untuk ikan arwana, kalo ikan arwana makan Maggot bisa mencerahkan warnanya,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar