Cegah DBD, Kelurahan Serua Gencar Melakukan Fogging

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok gencar melakukan fogging guna membasmi nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD) dengan harapan permukimanan warga termasuk kantor kelurahan setempat terbebas dari nyamuk penyebab DBD.

Ikhwan Sekertaris Kelurahan (Sekel) Serua mengatakan, fogging dilakukan untuk mencegah penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk aedes aegypti atau penyabab DBD.

“(DBD) harus dicegah, makanya kami mengimbau kepada warga dalam setiap pertemuan di kelurahan maupun silatuhrami kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan tidak boleh  ada genangan air, kemudian  penampungan harus dikuras,  karena adanya tempat air bagi nyamuk akan mudah  bersarang,” ujarnya  pada Senin (04/04/2022).

Kepada warga, ditambahkannya,  harus rutin melakukan gotong royong sehingga lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Diakuinya, pihaknya kini juga  melakukan fogging di kantor kelurahan, di lingkungan  RT 3/RW4 serta RT 8/07. Bahkan informasinya dua warga terkena  DBD beberapa waktu lalu, namun saat ini sudah sembuh. 

Sementara itu, Lurah Serua, H. Sanuddin membenarkan lingkungan kerjanya serta wilayahnya  sekarang ini dilakukan fogging untuk mencegah  penyakit DBD yang disebebkan gigitan nyamuk. 

“Kami melakukan fogging di sejumlah lingkungan termasuk di kelurahan  untuk mencegah DBD,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar