Dua Tahun Terhenti, Irda RW 14 Bojongsari Kembali Gelar Sanlat

Bojongsari, Depokterkini.com

Ikatan remaja bersaudara (Irda) kembali mengadakan Pesantren kilat (Sanlat) Ramadan setelah beberapa tahun vakum dikarenakan terjadinya pandemi Covid 19.

Sanlat merupakan  kegitan rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadan akhirnya tahun ini bisa dilaksanakan kembali.

Syafrudin Hidayatullah sebagai Ketua Irda mengatakan, sangat senang pemuda Irda bisa mengadakan kembali kegiatan Sanlat di tahun ini setelah absen karena pandemi. 

“Animo anak anak dalam mengikuti sanlat sangat antusias, mereka penuh semangat mengikuti setiap kegiatan yang sudah digendakan,” ujarnya pada Sabtu, 16 April 2022.

Ketika ditanya terkait apa saja program yang dijalankan dalam kegiatan Sanlat Syafrudin menambahkan pada dasarnya tidak berbeda dengan Sanlat pada tahun tahun sebelumnya, ada kegiatan materi Ramadan kemudian baksos dan berbagi, qiyamul lail.

Kemudian, ditambahkannya, di lanjut saur bersama kegiatan aksi bersih lingkungan  sebagai penguatan kembali penanaman karakter kepada anak-anak agar peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Jadi pendidikan agama dan kepedulian lingkungan kami masukan ke dalam kegitan, agar anak-anak nantinya peduli terhadap lingkungan sekitar,” bebernya  

Sementara itu, Daud Sulaiaman selaku Ketua RW 14,   mengapresiasi kegiatan Sanlat yang dilaksanakan oleh pemuda Irda,  Daud juga memberikan motivasi kepada anak anak peserta Sanlat. 

“Sebagai ketua lingkungan sangat mensuport kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan  pemuda Irda, Alhamdulillah selain pengajian pekanan yang sampai saat ini masih tetap berjalan peran pemuda Irda dalam membangun lingkungan RW 14 sangat besar kontribusinya. Ini sangat penting sebagai bagian kaderisasi kepemimpinan lingkungan kedepan,”  ujar Daud dalam sambutannya.  

Kegiatan sanlat Ramadan ini akan dilaksanakan selama tiga hari  hari Jumat, 15 April  sampai  Sabtu, 16 April 2022 dengan lokasi utama di Masjid Al Mumin dan ada beberapa bagian kegiatan yg juga dilaksanakan diluar area masjid.(dib)




Posting Komentar

0 Komentar