Kepala SDN Duser 04 : Kelulusan Dihitung Per Semester 7 dan Seterusnya

Bojongsari, Depokterkini.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Duren Seribu (Duser) 04 mengeluarkan acuan terkait kelulusan bagi siswa.

Marwanih, Kepala SDN Duren Seribu 04 menjelaskan, kelulusan dihitung per semester, termasuk nilai raport. Raport tersebut dililihat dari semester 7, 8, 9, 10, 11 kemudian diakumulasi dengan US tertulis dan Praktik.

“Setelah semuanya dihitung per semester akan diketahui hasilnya,” kata Marwanih disela-sela pra US di SDN Duren Seribu 04 pada Kamis (14/04/2022).

Mengenai pra US dikatakannya,  untuk melihat sejauh mana daya serap siswa dalam rangka mempersiapkan diri untuk melaksanakan ujian sekolah yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 sampai 21 Mei 2022.

“Jadi pra US ini untuk mengetahui seberapa jauh dan seberapa besar siswa sudah menguasai materi pembelajaran yang nanti akan diujikan sesuai dengan kisi-kisi yang dibuat dan diedarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok,” paparnya.

Ditambahkannya, dalam pra US ada  9 mata pelajaran yang diuji coba. “Kalau siswa  masih menemukan materi-materi yang merasa dirinya  belum menguasai maka nanti itu mereka akan memperdalam pembelajaran yang masih dianggap sulit,” pungkas Marwanih yang juga Ketua Tim Pengembangan Kurikulum Kecamatan Bojongsari.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar