Ketua Yayasan Insan Madani Optimis Nilai SKL Siswa MTs Madaniyah Terpenuhi

 

Sawangan, Depokterkini.com

Sebanyak 99 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Madaniyah mengikuti ujian sekolah (US). Ujian dilaksanakan sejak Senin, 11 April hingga Sabtu, 16 April 2022.

Menurut Otong Sugito, Ketua Yayasan Insan Madani,  pengelola sekolah tersebut, siswa  MTs Madaniyah sedang mengikuti ujian sekolah (US) kelulusan yang sudah dijadwal dari Senin, 11 April hingga Sabtu, 16 April 2022.

“Jadi meski pun ini hari libur, kebijakan sekolah menggelar ujian (sekolah) kelulusan,” kata Otong Sugito pada Jumat, 16 April 2022.

Selama pelaksanaan ujian sekolah dikatakan lebih lanjut, berjalan dengan baik dan tidak menemui kendala. Demikian juga mengenai soal dibuat oleh Kelompok Kerja Guru Madrasah  (KKGM) Kecamatan Sawangan.

 Naskah soal, dikatakan lebih lanjut,  disesuaikan dengan jumlah siswa peserta ujian sekolah di MTs Madaniyah, yakni  sebanyak 99  siswa kelas IX. 

“Pelaksanaan ujian sekolah Alhamdulillah, dari hari pertama sampai hari ke lima semua siswa masuk mengikuti ujian, semoga pada Sabtu, 16 April 2022 yang merupakan hari terakhir semua siswa sehat sehingga bisa menyelasaikan ujiannya,” katanya.

Otong juga menjelaskan terkait Standar Kelulusan (SKL) di MTs Madaniyah yang ditetapkan pihak sekolah di angka 7, jika dilihat dari nilai siswa dalam kegiatan ulangan, kemudian  ujian simulasi dan ujian praktik maka SKL  yang  ditetapkan terpenuhi.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar