Lomba Hatinya PKK, KTT RW 12 Pengasinan Berpotensi Masuk Nominsasi

Sawangan, Depokterkini.com

Camat Sawangan, Anwar Nasihin menyatakan RW 12 Kelurahaan Pengasinan berpotensi masuk nominasi Lomba Halaman asri, teratur, indah dan nyaman (Hatinya) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kota Depok.

Hal itu dikatakannya, usai  kunjungan tim penilai  di lomba tersebut pada Kamis  (14/04/2022). 

Lokasi yang disajikan Hatinya PKK RW 12, dijelaskannya, tidak hanya berupa Kawasan Pangan Rumah Lestari (KRPL), termasuk di lokasi tersebut terdapat budidaya ikan lele, budidaya ayam.

“Untuk tanaman sayurannya juga ada beberapa jenis, dari kecipir, terong bahkan ada buah naga, termasuk sebelumnya ada  tanaman jagung yang mengandung karbohidrat,” ujarnya. 

Dari luas lahan areal tersebut, ditambahkannya, sekitar 4.000 meter persegi, karena kawasan tersebut juga tersedia jogging track sehingga memudahkan bagi warga  berolah raga. 

“Lokasi yang dimunculkan bagus, ditambah ada Sungai Pesanggrahan yang mengalir tiada hentinya,” ungkapnya.       Intinya, lanjut dia, Hatinya PKK  sudah diterapkan sejak lama warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Terpadu (KTT) Angsana RW 12, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok   sehingga warga setempat melalui kawasan pertanian, perikanan dan peternakan  tersebut bisa menikmati hasil panen.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar