Guru dan Siswa SDN Curug 01 Santuni Yatim dan Dhuafa

Bojongsari, Depokterkini.com

Aksi kepedulian sosial dilakukan para siswa dan guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Curug 01, di Jalan Raya Curug, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Para siswa dan guru tersebut memberikan santunan berupa bahan makanan dan uang kepada yatim, kemudian untuk  dhuafa hanya merima bingkisan berisi bahan makanan.

Menurut, Hati Nurhayati, pemberian santunan kepada anak anak yatim dan dhufa di bulan Ramadan untuk mengajarkan anak selalu peduli kepada sesama yang ada lingkungan  sekitar. 

“Alhamdullilah para siswa dan guru antusias melakukan penggalangan aksi peduli sosial, untuk per siswa membawa berbagai bahan makanan, sedangkan guru menginfaqkan uang,” paparnya pada Kamis (14/04/2022).

Disebutkan, santunan sudah dilaksanakan dengan sukses pada Senin (11/04/2022) bersamaan dengan kegiatan pesantren kilat (sanlat) diisi dengan ceramah agama, oleh guru agama setempat.    

Warga  di SDN Curug 01, ditambahkannya, ada beberapa anak yatim dan dhuafa  sehingga perlu diperhatikan dengan memberikan santunan,  

Siswa yatim di SDN Curug 01, dijelaskannya, ada sekitar 17 anak, sedangkan  dhuafa ada 28 anak. 

“Dari jumlah siswa tersebut kami berikan santunan berupa bahan makanan di antaranya beras, mie instan, terigu dan lainnya,  serta uang yang  khusus diberikan untuk anak yatim,” bebernya.

 “Kami bahagia karena sejak saya dirotasi dari SDN Bojongsari 01, sekitar empat bulan lalu  ke SDN Curug 01, program santunan jadi agenda, karena di sekolah sebelumnya kegiatan santunan rutin dilaksankaan.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar