Pemkot Berikan Imbal Prestasi Atlit Berprestasi PON XX dan Peparnas Papua

 

Balaikota, Depokterkini.com

Sejumlah atlet Kota Depok yang mewakili Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI Papua tahun 2021 mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) dan KONI Kota Depok. Apresiasi itu berupa pemberian Imbal Prestasi sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota terhadap perjuangan atlet Depok yang berlaga di PON XX dan Peparnas XVI di Papua.

"Depok kirim 20 orang atlit, dan yang memperoleh medali 15 orang. Ini membukti bahwa Depok cukup berprestasi," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Seni Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dadan Rustandi dalam laporannya terkait pemberian Imbal prestasi kepada atlit PON XX dan Peparnas XVI Papua di Balaikota Depok, Jumat (14/04/22).

Dadan menyebutkan atlit Depok berhasil meraih 4 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu." Duharapkan prestasi Depok ini dapat dijadikan kekeuatan untuk berlaga di Porda Jabar sehingga bisa tampil kembali di PON selanjutnya," harap Dadan.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berjuang membawa nama Kota Depok. Pemkot Depok akan terus memberikan perhatian dari sisi anggaran dan sarana prasarana untuk mengembangkan olahraga prestasi. 

“Dari sisi anggaran akan kami cukupkan, tentu dengan indikator prestasi. Sarana juga begitu dan ini komitmen saya dan Bapak Wali Kota Depok Mohamamad Idris menyediakan sarana olahraga di 11 kecamatan," tuturnya 

Dikatakan IBH,  dalam waktu dekat sarana olahraga akan di bangun di Kecamatan Sawangan, Pancoran Mas, Limo  dan Cipayung. Bahkan, pihaknya memiliki rencana  pembangunan GOR di wilayah barat yang didukung oleh provinsi Jawa Barat.

Lebih lanjut, ujar IBH, pemberian perhatian bukan hanya kepada atlet KONI. Namun juga kepada National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota Depok. 

Menurutnya, perhatiannya kepada NPCI sudah diberikan sejak lama. 

"Ke depan kami akan terus meningkatkan support kepada mereka dari penganggaran. Namun kami tetap mendorong agar mereka tetap berprestasi,” tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar