RW 06 Curug Jadi Sentra Ikan Hias, Dipasang Papan Nama Dirjen Perikanan Budidaya KKP

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Lingkungan RW 06 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojogsari, Kota Depok menjadi kawasan sentra ikan hias. 

Hal itu ditandai dengan pemasangan papan nama dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perikanan Budidaya  Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Selasa 05 April 2022.

Deni Setiawibawa, dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok mengtakan, lingkungan RW 06, Kelurahan Curug merupakan sentra ikian hias di wilayah Kota Depok karena di wilayah tersebut terdapat pembudidaya ikan hias. 

Di lingkungan tersebut, lanjut dia, terdapat 7 kelompok budidaya ikan dengan jumlah anggota 10-15 orang. “Jadi keberadan sentra ikan hias ini  diusulkan DKP3 kemudain dari Kementrin Perikanan dan Kelautan disetujui dengan dibuatkan papan nama ” ujarnya.

Wulan Ginanjar, Sekretaris Kelurahan Curug menambahkan, keberaadan sentra ikan hias di RW 06 Kelurahan Curug, sudah lama ditetapkan oleh kelurahan karena kawasan tersebut merupakan potensi kelurahan menjadi kawasan budidaya ikan.

Di lokasi tersebut, dikatakannya, para petani ikan hias melakukan budidaya ikan secara kelompok dan hingga saat ini sudah turun temurun, dari orang tuanya hingga ke anaknya. “Usaha ikan hias di lingkungan RW06 tumbuh pesat hingga saat ini,” ucapnya.

Wulan berharap ke depannya para pembudidaya ikan hias  mendapatkan perhatian dari kementerian sehinggga budidaya ikan hias menjadi maju dan ekspornya lebih baik.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar