RW 14 Pondok Petir Ikuti Lomba Hatinya PKK dan Rumah Sehat Tingkat Kota

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Dinilai memenuhi syarat mengikuti Lomba Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK tingkat Kota Depok dan rumah sehat.

Permukiman RW 14, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti lomba tersebut. Rabu (13/04/2022) lingkungan tersebut dikunjungi tim penilai dari tingkat Kota Depok.

Menurut Ela Nurlaela, Ketua Hatinya PKK RW 14 di lingkungan RW 14 terdapat 580 Kepala Keluarga (KK) semua halaman rumah ditanami tumbuh tumbuhan, termasuk apotik hidup.

Dikatakan lebih lanjut, seperti di RT 6 terdapat Taman Hatinya PKK, kemudian di RT 5 ada kebun terong dan rumah sehat, di RT 3 Ada KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) serta warung hidup, kemudian di RT 1 ada budidaya lele, hidroponik, tanaman singkong.

“Jadi Hatinya PKK di sini diterapkan sudah lama sehingga lingkungan di sini halamannya asri, teratur, indah dan nyaman,” ujarnya saat memaparkan kondisi lingkungan RW 14.

Tidak hanya itu, dijelaskannya, lingkungannya memiliki inovasi seperti Keluarga Bermutu Menanam Rempah disingkat Kartu Merah. “Ini untuk menanam tumbuh tumbuhan yang manfaat, seperti apotek hidup,” ucapnya. 

Kemudian juga ada Keluarga Bermutu Kurangi Stunting (Kartu Kuning) di lingkungan sini jika ada balita stunting diberi ikan lele dan sayuran agar terbebas dari stunting.

Selain itu, ditambahkannya, Keluarga Bermutu Ajakan Shodaqoh (Kartu AS) yaitu, keluarga  di lingkungan RW 14 mengajak shodaqoh kepada orang-orang yang membutuhkan. Semua ini dilakukan agar lingkungannya menjadi manfaat.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), Camat Bojongsari, Mursalim, Lurah Pondok Petir, Suhendar, PKK Kecamatan Bojongsari, Hj. Nur Kamelia, Ketua PKK Kelurahan Pondok Petir, Ika Kamila.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar