Kelurahan Meruyung Berikan Makanan Sehat & Bergizi Balita Stunting

 

Limo, Depokterkini.com

Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok bertekad menurunkan angka stunting dengan memberikan makanan tambahan atau makanan sehat dan bergizi

Hal itu dikatakan Pipih Sopiah, Ketua PKK Kelurahan Meruyung disela-sela pembukaan Gebyar D Stunting Menara dirangkai dengan Road Show Parenting Tingkat kelurahan setempat  pada Kamis, 19 Mei 2022.

Menurutnya, cara menekan angka stunting dengan memberikan makanan sehat melalui Ojek Cantik yang Membawa Makanan Balita Stunting (Ocan Bananas) ke rumah masing-masing. 

“Pemberian makanan sehat kepada balita stunting satu minggu tiga kali selama tiga bulan,” kata Pipih didampingi  Wiwin Idawati, Ketua Pos KB Kelurahan  Meruyung.

Sementara itu dalam kegiatan Road Show Parenting, Pipih menjelaskan, kegiatan parenting merupakan event anak-anak dengan menggelar Lomba Paar atau  pembinanan anak dan remaja dan coocing class.

Pesertanya, dikatakannya, marupakanan anak-anak tingkat TK dan SD. Acara tersebut dibuka Sekcam Limo, Yeni Suhartini.

Di tempat yang sama,  Lurah Meruyung, Yuyun Purwana menambahkan jumlah balita stunting setelah validasi bekerjasama dengan pihak pukskesmas sebanyak 43 balita.

Dari jumlah itu, dikatakannya, balita stunting  mendapatkan  makanan tambahan  sehat dan bergizi  secara rutin tiga kali seminggu selama tiga bulan. Dari pemberian makanan sehat tersebut diharapkan dapat menurunkan angka stunting.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar