Peringatan Hari Buruh Momentum Pererat Sinergitas dan Keharmonisan

 

Balaikota, Depokterkini.com

Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Kota Depok berlangsung kondusif. Peringatan tersebut digelar di Aula Serba Guna Lantai 10, Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok, Kamis (12/05/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH).

Menurut IBH, Peringatan May Day 2022 ini harus dijadikan momentum meningkatkan sinergitas dan keharmonisan antara buruh atau pekerja dengan pemerintah, pelaku usaha dan stakeholder lainnya. Yang akan berdampak pada percepatan pemulihan ekonomi pasca krisis Covid-19.

"Dengan kerja sama yang baik antara pelaku usaha dan pekerja agar dunia usaha Kota Depok, perekonomian akan bergairah kembali dan mengalami pertumbuhan yang semakin baik," tuturnya  usai menghadiri Peringatan Hari Buruh Internasional di Kota Depok.

Dikatakannya, jika perekonomian meningkat, maka daya beli masyarakat juga akan meningkat. Hal ini akan berdampak pada peningkatkan kesejahteraan warga Depok khususnya para pekerja, sehingga dapat terwujud Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

Lanjut IBH, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Serikat Buruh dan Serikat Pekerja di Kota Depok selama ini sangat menyentuh hati dan patut diapresiasi. Di berbagai kegiatan yang dilakukan menunjukkan betapa buruh peduli kepada masyarakat.

"Ada santunan yatim, donor darah dan berbagi kepada sesama. Ini sangat membantu pemerintah dalam rangka menangani permasalahan kemiskinan kota. Karena memang kami yakin betul Pemerintah Kota Depok tidak akan bisa bekerja optimal tanpa bantuan para buruh dan pekerja semua," ucapnya.

"Semoga peringatan ini dapat menjadi momentum meningkatkan sinergitas dan keharmonisan para pekerja, pelaku usaha dan pemerintah. Para pekerja Kota Depok terus sehat dan juga semakin sejahtera," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar