Aparatur Kelurahan Bedahan Gelar Pelatihan Tanggap Bencana

Sawangan, Depokterkini.com

Sebanyak 35 peserta terdiri dari  Linmas, Tagana, Karang Taruna  dan perwakilan RW di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengikuti pelatihan tanggap bencana di aula  kelurahan setempat. 

Menurut Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan  Bedahan, Sukron Ma’mun kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada peserta agar bisa memberikan bantuan jika terjadi bencana seperti angin puting beliung, tanah longsor dan kebakaran. 

“Di Kelurahan Bedahan ada beberapa kali kejadian bencana alam puting beliung. Dari pelatihan tanggap bencana diharapkan bisa menambah wawasan bagi peserta untuk memberikan bantuan,” ujarnya sebelum acara kegiatan pada Rabu (29/06/2022).

Dari pelatihan ini, lanjut dia, peserta bisa menyampaikan kepada masyarakat  di lingkungan untuk  membantu penanganan bencana jika benar-benar terjadi.  Namun dirinya berharap  bencana tersebut tidak terjadi.

Acara pelatihan tanggap bencana, sambung Sukron menghadirkan pembicara dari Damkar UPTD Kecamatan Bojongsari dan Tagana Kota Depok. Acara ini dibuka Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib Kecamatan Sawangan, Ade Wirawan dihadiri Lurah Bedahan, Hasan. 

Ade Wirawan menambahkan, dengan pelatihan tanggap bencana ini yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu, kemudian  yang tadinya belum terampil menjadi terampil.

“Di wilayah (Kecamatan) Sawangan ini kadang ada puting beliung, jika ada (bencana alam)  peserta pelatihan diharapkan bisa bantu,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar