10 Hari Program Paling D'Best Berlangsung. Pendapatan Daerah Kota Depok Capai Rp 12 Milyar

Limo, Depokterkini.com

Program Pajak Keliling Depok Bersama dan Terpadu (PALING D'BEST) yang baru berjalan 10 hari hingga 10 Juli 2022 berhasil meningkatkan pendapatan daerah Kota Depok hingga mencapai Rp 12 milyar.

Hal itu dikatakan Kepala Sub Bidang Penagihan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Ahmad Fadilah saat launching program Paling D'Best tingkat kecamatan Limo, Senin (11/07/22).

"Satu minggu sebelum program paling D"Best dilaunching, realisasi pajak daerah sebesar Rp 7,1 milyar. Saat pelaksanaan program D, Best sudah 10 hari, alhamdulillah mencapai Rp 12 milyar. Berarti ada kecenderungan naik," kata Ahmad dalam sambutannya.

Dirinya merasa bersyukur karena antusias masyarakat cukup tinggi dalam melakukan pembayaran PBB. "Alhamdulillah masyarakat cukup antusias melakukan pembayaran pajak dan ini merupakan pengaruh program paling D'Best yang telah kita share kemana mana," tuturnya.

Selain realisasi pendapatan daerah Kota Depok yang meningkat dari pembayaran PBB. Peningkatan juga terjadi pada sektor pembayaran PKB. Berdasarkan data dari Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok II Cinere tercatat baru sepekan berlangsung program Paling D'Best realisasi pendapatan Samsat Cinere sudah tembus Rp 8,5 milyar.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar