HMAN PNJ Sukses Selenggarakan BAF 2022 Bertemakan Nusantara

Beji, Depokterkini.com

Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga (HMAN), Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) sukses menyelenggarakan acara Business Administration Festival (BAF) 2022 yang berlangsung secara hybrid (Online dan Offline) pada Mei-Juli 2022.

Rangkaian kegiatan BAF 2022 tersebut meliputi Coaching, Contest, dan Virtual Festival. Coaching dilaksanakan secara daring atau online pada 21 – 22 Mei 2022, yaitu memberikan arahan kepada para peserta dalam mempersiapkan lomba. Selanjutnya untuk Contest  telah dilaksanakan secara luring (Offline) di Kampus PNJ, Gedung H Administrasi Niaga pada13 – 14 Juni 2022. 

Menurut Ketua Panitia BAF 2022, Bintang Fawwazul. Untuk kegiatan Contest ada lima mata lomba, yaitu Master of Ceremony (MC), Presentation Skill, Business Data Processing, Business Filling, dan Business Plan. "Kegiatan Contest juga mengundang beberapa juri dari masing-masing mata lomba yang berasal dari Dosen Jurusan Administrasi Niaga." katanya.

Sedangkan rangkaian ketiga, lanjut Bintang, yaitu Virtual Festival yang merupakan puncak acara BAF 2022  yang digelar pada  2 Juli 2022. Rangkaian Festival dilaksanakan secara hybrid (Online dan Offline) dan diisi dengan beberapa penampilan luar biasa seperti Talkshow oleh Vina Muliana yang merupakan Content Creator tentang edukasi yang gemar membagikan cerita soal karir dan BUMN.

Selanjutnya Talkshow dari Floriberta Apsari owner bisnis folly rumah kain dan instruktur shibori. 


Dr, Nining Latianingsih SH MH, selaku dosen PNJ sekaligus juri BAF 2022  mengumumkan para pemenang lomba pada 13-14 Juni 2022. Berikut para pemenang lima kategori lomba, yakni Delziba Zahra (Program studi Administrasi Bisnis Terapan) juara lomba Master of Ceremony, Putra Farhan Abdul Halim (program studi Administrasi Bisnis Terapan) juara lomba Presentation Skill, Pandu Kameswara (program studi Administrasi Bisnis Terapan) juara lomba Filling, Alson Aji (program studi Administrasi Bisnis) juara lomba Business Data Processing. Terakhir tim Astri Amalia Ramadhona, Farah Fadhila Safitri Baay, Fika Handayani, Salsabila Dhiya Putri, dan Nur Shiva (program studi MICE dan Administrasi Bisnis) juara lomba Business Plan.

Menurut Nining, para pemenang dari kelima mata lomba tersebut, rencananya akan di delegasikan ke BAC tingkat nasional di Manado. Usai pengumuman pemenang,  BAF 2022 ditutup dengan penampilan Guest Star oleh Aku Jeje dengan membawakan lagu dari Payung Teduh, Jason Ranti, dan tentunya lagu miliknya sendiri.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar