Idris Bahas Pembangunan Masjid Jatijajar Bersama Donatur Asal Kuwait

 

Tapos, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menerima kunjungan donatur pembangunan Masjid Jatijajar,  di samping jalan masuk Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kamis (28/07/2022) sore. 

Pertemuan tersebut dilakukan guna membahas realisasi pembangunan masjid senilai Rp 20 miliar yang akan dibangun oleh donatur Asal Kuwait.

“Namaa Charity sebagai penerima amanah dari donatur untuk membangun Masjid Jami di sini (depan Terminal Jatijajar),” kata Idris.

Lebih lanjut, Idris mengatakan, awalnya memang Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membangun Islamic Center di sekitar Terminal Jatijajar, Jalan Raya Bogor, Kecamatan Tapos. Rencana pembangunan tersebut akan dilakukan secara bertahap, di awali dengan pembangunan masjid di tanah seluas 4.000 meter dan nantinya akan ditambah 6.000 meter untuk Islamic Center.

“Mungkin mereka (donatur) minta di bagian sini yang tidak jauh dari jalan raya karena agar bisa digunakan oleh pengguna jalan,” tuturnya.

Idris menambahkan, jika nantinya masjid sudah diserahkan oleh donatur ke pemerintah, nanti pihaknya bakal menunjuk penanggung jawab untuk pengelolaan masjid tersebut. Menurut Idris, bisa dari bidang dan badan tertentu ataupun diserahkan ke masyarakat.

“Nanti kita bicarakan selanjutnya. Namun tentunya rencana pembangunan masjid ini juga untuk memfasilitasi masyarakat khususnya bagi mereka yang lalu lalang di jalanan ini (Jalan Raya Bogor),” tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar