Idris Kurban Sapi Seberat 1,5 Ton

Cilodong, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris berkurban sapi dengan bobot 1,5 ton. Nantinya daging sapi kurban tersebut akan dibagikan ke masyarakat secara proporsional.

“Kemarin, saya membentuk panitia kurban yang bertugas untuk mengumpulkan hewan kurban. Jadi bukan hanya saya, ada juga dari masyarakat, beberapa pelaku usaha yang menitipkan hewan kurban ke panitia. Selanjutkan daging kurban dibagikan secara proporsional,” kata Idris usai menjadi Khatib Salat Iduladha di Masjid Jami Nurul Islam Kelurahan Tugu, Minggu (10/07/2022).

Dikatakan Idris, antusiasme warga Kota Depok luar biasa dalam merayakan Hari Raya Iduladha 1443 H/2022 M. Di sini juga, ujar Idris, ada unsur bagi-bagi rezeki bagi pelaku pedagang hewan.

“Sebab dibeli sekian, dibeli sekian, dikumpulkan dagingnya langsung dibungkus,” ucapnya.

“Di rumah pemotongan hewan (RPH) kita disembelihnya, langsung daging dikantongi, dibagikan secara proporsional. Ada yang ke masjid kita kirim sapinya biar mereka yang mengolahnya,” jelas Idris.

Idris pun menganjurkan agar daging kurban langsung saja dibagikan ke warga. Sedangkan plastik yang digunakan untuk membungkus daging tidak dengan kantong plastik berwarna hitam.

“Plastiknya yang berwarna putih , dari jenis limbahnya harus juga diperhatikan. Dulu pernah menggunakan plastik organik ternyata berair sehingga hancur,” imbuhnya.

“Kalau pakai besek, tulangnya susah dimasukan jadi beseknya harus besar. Itu semua keluhannya dari panitia. Artinya kita harus komprehensif dari hulu sampai hilir. Jadi kalau kita mau nol plastik itu harus ada fasilitatornya,” tandasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar