Pelatihan Perbengkelan Dasar di Kelurahan Bedahan Ditutup. Sekcam Berikan Apresiasi

Sawangan, Depokterkini.com

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sawangan, Suhyana mengapresiasi pelatihan perbengkelan dasar yang dilakukan aparatur Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Karena melalui program pelatihan perbengkelan merupakan  pemberdayaan masyarakat artinya pola pikir masyarakat juga harus disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkait dengan pelatihan, seperti jenis  motor metic.

Hal itu dikatakannya, saat menghadiri penutupan pelatihan perbengkelan dasar di kantor Kelurahan Bedahan pada Rabu (13/07/2022).

Dikatakan lebih lanjut, ketika memang ini (pelatihan berbengkelan) dikembangkan terus bisa jadi sebagai  salah satu pembuka membangun ekonomi kreatif. Jika  mereka serius mengikuti pelatihan  ini akan dapat ilmu. 

“Sekarang motor banyak dan bengkel di pinggir jalan konsumennya pun cukup banyak  artinya dari situ bisa menjadi bahan income juga buat peserta,  minimal dengan pelatihan berbengkelan bisa memperbaiki motornya sendiri,” ujarnya.

Melalui  pelatihan perbengkelan dasar, ditambahkannya,  ada ilmu yang didapat. “Kalau di perkuliahan  ini dinamakan ilmu terapan,  harapan saya masyarakat bisa memanfaatkan ilmunya untuk membangkitkan ekonomi kreatif,” pungkasnya. 

Pelatihan perbengkelan dasar digelar tiga hari dimulai sejak Senin hingga Rabu (11-13 Juli 2022). Hadir dalam kegiatan penutupan, Lurah Bedahan, Hasan, Sekel Bedahan Asrul, Kasie Ekbang, Sahat Sihombing.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar