Gubernur Jabar dan Walikota Resmikan Revitalisasi Situ Rawa Kalong

 

Cimanggis, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan revitalisasi Situ Rawa Kalong, di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jumat (05/08/22). 

Pembangunan revitalisasi Situ Rawa Kalong telah rampung hasil kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk menciptakan ruang publik yang berkualitas.

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, banyak kolaborasi yang dilakukan Pemkot Depok. Seperti dengan Pemprov Jabar dalam revitalisasi Situ Rawa Kalong sebagai fasilitas publik.

“Situ Rawa Kalong ini kolaborasi dengan Jawa Barat. Untuk itu, saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Kang Emil (Gubernur Jabar Ridwan Kamil),”tuturnya.

Tak hanya berkolaborasi untuk menata situ, ujar dia, terdapat sejumlah pembangunan lainnya yang akan berdiri di Kota Depok dari kerja sama dengan Pemprov Jabar. Di antaranya, pembangunan Underpass Dewi Sartika dan Masjid Raya di Margonda.

“InsyaAllah Underpass Dewi Sartika akan selesai tahun ini. Lalu, insyaAllah di Margonda akan ada Masjid Raya juga kolaborasi Pemerintah Kota Depok dan desainnya dari Pak Gubernur,” terangnya.

Lanjut Mohammad Idris, dalam waktu dekat, Kota Depok juga akan memiliki masjid besar di dekat Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos. Ini juga, ujar dia, merupakan upaya kolaborasi atau sumbangan dari Non-Governmental Organization beberapa negara timur tengah.

“Nantinya kita juga minta desainnya semacam Islamic Center Jatijajar, insyaAllah 2023 Kang Emil membuatkan desainnya untuk kami.  Sekali lagi terima kasih kepada Kang Emil dan semua atas partisipasinya,” tuturnya.

Mohammad Idris pun mengajak, semua pihak untuk merawat Situ Rawa Kalong yang sudah rampung direvitalisasi ini. Selain itu, masyarakat juga diajak untuk memberdayakan fasilitas publik tersebut. 

"Dengan begitu, warga ikut membantu mewujudkan Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera," tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar