Hadiri Peresmian Tugu Apeksi. Idris : Ini Menjadi Simbol Untuk Dikenang

 

Padang, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri acara peresmian Tugu Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kompleks Perkantoran Balai Kota Padang, Kawasan Aia Pacah, Senin (08/08/22) malam. Peresmian tugu tersebut dilakukan di tengah-tengah perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi XV.

"Ini menjadi simbol untuk dikenang seperti dalam sambutan Pak Ketua (Bima Arya), bukan untuk dikultuskan (dikeramatkan)," ujar Mohammad Idris seperti dirilis situs resmi pemkot Depok, Senin (8/8/22)

"tetapi untuk dikenang oleh generasi yang akan datang bahwa bapak-bapak pemimpin daerah sudah banyak yang memberikan kontribusinya untuk bangsa dan negara dengan berbagai problematikanya di kota masing-masing," sambungnya.

Untuk diketahui, tugu ini memuat nama-nama wali kota yang memimpin kotanya saat ini. Wujud Tugu Apeksi berupa 15 gonjong yang melambangkan bahwa pembangunannya pada Rakernas Apeksi XV di Kota Padang.

Keberadaan tugu ini juga dihiasi oleh 16 juta warna dari lampu yang menambah semarak tugu tersebut. Tugu tersebut juga memiliki empat sisi yang menandakan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Nama saya terukir di dalam Tugu Apeksi bersama seluruh wali kota se-Indonesia," ungkap Idris.

Usai peresmian,  Mohammad Idris  menyempatkan diri menghibur para peserta Apeksi yang hadir dengan bernyanyi bersama Ketua Apeksi yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya. Tampak Wali Kota Padang Hendri Septa ikut mengiringi kedua wali kota tersebut dengan memainkan drum.

"Nyanyi bareng lagu Indonesia Jaya, berharap ke depan Indonesia semakin jaya bersama-sama dengan segala tantangannya," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar