HUT Ke-77 RI. Depok Torehkan Berbagai Penghargaan

Balaikota, Depokterkini.com

Sejumlah prestasi dan penghargaan selama tahun 2022 berhasil diraih Pemerintah Kota Depok."Alhamdulillah pada tahun 2022, berkat kontribusi berbagai unsur yang telah menjalin sinergitas, Kota Depok mampu menorehkan sejumlah penghargaan yang patut disyukuri dan dibanggakan,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Lapangan Balai Kota Depok, Rabu (17/08/2022). 

Idris memaparkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 dengan Peringkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada 23 Juli 2022.

Kedua, Forum Anak Kota Depok telah menerima penghargaan Dafa Award 2022 kategori Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembangunan (PAPP) Terbaik yang diadakan oleh Forum Anak Nasional pada 22 Juli 2022.

“Ketiga, Wali Kota Depok menerima penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, atas kepemimpinan dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan/atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya, diberikan pada tanggal 20 Juli 2022,” terangnya.

Keempat, lanjut dia, Bunda PAUD Kelurahan Tanah Baru Kota Depok Frina Shaurin yang mewakili Jawa Barat (Jabar), menyabet Teladan Satu Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat nasional yang diberikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI pada tanggal 11 Juli 2022.

Kelima, terkait Laporan Keuangan Pemkot Depok Tahun Anggaran 2021, Kota Depok kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat.

“Prestasi WTP merupakan yang ke-11 kalinya diperoleh Kota Depok secara berturut- turut, sejak tahun 2012,” tuturnya.

“Keseluruh prestasi ini sangatlah membanggakan dan menjadi pemacu serta pemicu kami untuk lebih meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar