Kelurahan Bojongsari Baru Gelar Pelatihan Satlinmas

Bojongsari, Depokterkini.com

Tugas linmas tidak hanya membantu seperti penanggulangan bencana, namun jika ada ular masuk ke dalam rumah juga bisa memberikan bantuan.

Hal itu dikatakan Dheni Wahyu Darnedi Kepala Bidang Pembinaan Sumber Daya Dan Linmas Satpol PP Kota Depok  saat menjadi narasumber pelatihan satlinmas di aula Kelurahan Bojongsari Baru, pada Jumat (12/08/2022). 

Sebagi linmas, ditambahkannya, harus memiliki mental berani, linmas juga ikut membantu seperti dalam penertiban PKL. 

Di tempat yang sama, Kasi Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Bojongsari Baru, Sabilatul Mumin menambahkan, dengan adanya kegiatan pelatihan satlinmas Kelurahan Bojongsari Baru,  para peserta khususnya yang sudah menjadi linmas dapat melindungi dalam arti kata baik ke masyarakat maupun pengamanan seperti dalam penertiban  PKL di pinggir jalan.

 “Jadi tugas linmas sangat dibutuhkan, seperti jika terjadi bencana harus siap,” ujar Sabilatul Mumin yang juga pelaksana kegiatan pelatihan satlinmas Kelurahan Bojongsari Baru. 

Kegiatan itu dihadiri 30 orang anggota linmas se-Kelurahan Bojongsari Baru. Hadir dalam kegiatan tersebut aparatur pemerintah kelurahan setempat dan Babinsa.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar