Warga Pondok Petir Diberikan Pemahaman Pencegahan KDRT

Bojongsari, Depokterkini.com

Upaya pencegahan KDRT dapat dilakukan dengan komunikasi yang baik khususnya  komunikasi yang positif dengan pasangan dan anggota keluarga.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Dan Pengarusutamaan Gender DP3AP2KB Depok, Dina Ratna Kartika dalam pelatihan pencegahan kekerasan dalam rumah tangga lanjutan di aula Kelurahan Pondok Petir pada Jumat (12/08/2022).

Selain itu, sambung dia, kebiasaan yang baik sesuai norma sosial, keagaaman dan kemanusiaan, Lalu, kepedulian terhadap lingkungan sekitar baik perhatian terhadap tetangga, ikut pertemuan rutin warga.

Kemudian kebiasaan yang sehat bahagia dan positif termasuk bersosialisasi dan berkumpul dengan orang-orang yang memiliki kegiatan positif.

Narasumber lainnya dalam pelatihan pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, Utus Sufiani, dari Poktan Kecamatan Bojongsari. Acara tersebut dihadirinya para  peserta diantranaya kader PKK.   

Sebelumnya, Kasi Pemerintahan dan Tramtin Kelurahan Pondok Petir, Gisman Manik yang juga pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)  yang dilaksanakan  untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada warga sehingga jika terjadi KDRT dapat dicegah. 

“Kegiatan ini berlangsung dari Rabu hingga Jumat  (10-12/08/2022),” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar