Kelurahan Kedaung Gandeng PMI Gelar Donor Darah

 

Sawangan, Depokterkini.com

Palang Merqah Indonesia (PMI) Kota Depok bekerja sama dengan aparatur pemerintah Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok  menggelar donor darah di aula kelurahan setempat pada Rabu (03/07/2022).

Menurut Sahni, dari PMI, pendonor ditargetkan sebanyak 50 orang. Kegiatan donor darah ini, ditambahkannya, merupakan lanjutan dari pelaksanaan di bulan Maret, Juni dan Agustus. 

“Donor darah yang dilakukan pada hari ini, (Rabu 03/07/2022) berkaitan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya di sela-sela kegiatan donor darah di aula kelurahan setempat.

Kegiatan donor darah ini, dijelaskannya, menurunkan 5 personil dari PMI, yaitu tiga tenaga kesehatan, satu petugas administrasi dan satu driver. “Kegiatan donor darah ini berjalan lancar,” ujarnya di sela-sela kegiatan donor darah. 

Di tempat yang sama, Saepudin, Kepala Seksi Pemerintah dan Tramtib Kelurahan Kedaung yang juga pelaksana kegiatan menuturkan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kelurahan Kedaung merupakan lanjutan, namun kegiatan saat ini berkaitan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Insya Allah program donor darah berikutnya  akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 mengenai tanggalnya akan ditentukan nanti,” katanya.

Mengenai kehadiran warga yang mendonorkan darah, ditambahkan, sangat antusias. “Jadi warga sangat antusias sekali untuk mendonorkan darahnya,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar