Pelaku UMKM di Pondok Petir Dapat Pelatihan Digital Marketing

Bojongsari, Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar pelatihan digital marketing di Godong Ijo pada Selasa (30/08/2022).

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Pondok Petir, Roni mengatakan, pelatihan marketing fokus kepada pelaku  UMKM.

“UMKM ini kan memang betul-betul harus mengerti tentang pemasaran melalui digital bagaimana dia harus  memasarkan produk secara digital karena sekarang ini zaman sudah modern jangan cuma memasarkan produknya ditaruh di pasar atau di kios,” ujarnya, di sela-sela kegiatan pelatihan digital marketing.

Tapi, lanjut dia,  bagaimana dia memasarkan  lebih hebat lagi dengan cara menggunakan aplikasi misalnya membuat brosur secara digital sehingga  lebih bagus lagi dan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk melihat produk-produk UMKM.

Dengan pelatihan ini, diharapkan, penjualan UMKM  lebih maju lagi karena nantinya bisa memasarkan lewat  aplikasi atau secara digital. Narasumber dalam kegiatan pelatihan, ditambahkannya, Angga Sumomiharjo dari Depok.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka Camat Bojongsari, Mursalim, turut mendampingi Lurah Pondok Petir, Suhendar. 

Suhender, menuturkan, pelatihan digital marketing  merupakan suatu kebutuhan, mengingat bahwa marketing dengan aplikasi belum dilakukan semua UMKM. Kegiatan ini, lanjut dia, dilakukan  dalam rangka peningkatan sumber daya manusia untuk membantu pemasaran secara online.

Terlebih lagi, sambung dia, Kelurahan Pondok Petir dikenal sebagai Kampung 1.000 UMKM, sehingga para pelaku usaha dibekali pelatihan agar usahanya semakin maju dan berkembang. Dalam pelatihan tersebut, ditambahkannya, diikuti para pelaku UMKM dan kader PKK.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar