Sekda Depok Tanam Pohon Durian di Kebun Apeksi Padang

 

Padang, Depokterkini.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri melakukan penanaman pohon bersama dengan kepala daerah se-Indonesia pada Hari pertama pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XV Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2022. Penanaman pohon tersebut dilaksanakan di Kebun Apeksi  di kawasan Dinas Pertanian Kota Padang.

"Ini menjadi agenda wajib dari kegiatan Apeksi adalah acara tanam pohon di setiap daerah atau wilayah yang melaksanakan kegiatan Apeksi," ucap Supian Suri seperti dirilis situs resmi pemkot Depok, Senin (08/08/22).

Supuan mengatakan, penanaman pohon di acara Apeksi tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tanaman yang ditanam seluruhnya merupakan pohon durian.

"Kalau sekarang pohon yang dibawa harus durian, karena di sini menjadi kebun Apeksi di dalamnya adalah pohon durian. Ini yang menjadi kekhasan di sini dibanding di kota-kota lain yang menggelar Apeksi," jelasnya.

Lebih lanjut, ucapnya, dengan ikut berpartisipasi dalam penanaman pohon artinya Kota Depok telah ikut dalam konservasi alam. Sehingga lingkungan hidup tetap terjaga dan terpelihara.

"Kerena konservasi alam menjadi hal yang mutlak buat kesehatan bumi kita. Mudah-mudahan menanam ini bisa diikuti oleh masyarakat luas," pungkasnya.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar