Sekolah AMEC Gelar Manasik Haji. Diikuti 17 TK Dari Bojongsari Dan Pamulang,

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Sekolah Dasar (SD) Al Ma’mun Education Center (AMEC) di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar manasik haji.

Kegiatan tersebut diikuti 17 Taman Kanak-kanak dari Kecamatan Bojongsari dan Pamulang, Tengerang Selatan dengan jumlah peserta ratusan siswa. Pelaksanaan kegiatan  di lapangan sekolah AMEC 1, Kelurahan Serua.

Menurut Ma’mun, Direktur Sekolah AMEC, manasik haji diikuti 17 TK dari Kecamatan Bojongsari dan Pamulang, Tangsel dengan jumlah 400 siswa, sedangkan dari internal sekolah AMEC sekitar 350 siswa.

“Kegiatan ini sempat terhenti sekitar 2 tahun karena pandemi Covid-19, kemudian sekarang ini kembali diselenggarakan,” kata Ma’mun Ridwan, usai kegiatan manasik haji pada Rabu (31/08/2022).

Manasik haji, dijelaskannya, sebagai bagian dari pengenalan rukun Islam yang kelima. Dalam kegiatan tersebut, kata dia, disiapkan miniatur Ka'bah, miniatur Hijir Ismail dan kebutuhan lainnya seperti orang melaksanakan ibadah haji.

“Jadi  kita bimbing anak-anak untuk mengikuti seluruh prosesi ibadah haji. Dengan guru pembimbing para ustaz yang diundang khusus untuk bimbingan manasik haji serta didampingi  guru  internal sekolah dan komite” ujarnya.

Kepada masing-masing peserta, ditambahkannya, diberikan voucher sebagai bentuk apresiasi.

“Voucher senilai Rp 3 juta untuk PPDB,  bebas SPP 6 bulan berlaku hingga Desember 2022,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar