Kepala SDN Bedahan 01 Turun Tangan Bersihkan Sampah

 

Bedahan, Depokterkini.com

Kepala SDN Bedahan 01 bersama staf sekolah setempat melakukan aksi bersih, persisnya  di depan pagar areal sekolah lataran banyak tumpukan sampah sehingga membuat lingkungan sekolah terkesan kumuh.

Menurut Abdul Kholik, Kepala SDN Bedahan 01, aksi bersih ini dilakukan karena melihat di depan pagar areal sekolah bagian kiri banyak tumpukkan sampah, sehingga sekolah ini menjadi kotor.  

“Kami bersama pegawai di lingkungan sekolah membersihkan sampah yang  menumpuk di bagian depan pagar areal sekolah sehingga lingkungan sekolah menjadi bersih dan nyaman” ujarnya pada Senin ( 12/09/2022).

Tidak hanya membersihkan sampah, lanjut dia, cabang pohon yang rindang juga dibabat karea khawatir menggangu pengendara maupun pejalan kaki. 

Mengenai sampah, lanjut dia, kemungkinan diletakkan pedagang, namun setelah pedagang ditegur mereka membantah, alasannya karena baru berdagang. Melihat kenyataan ini, lanjut dia, pihaknya tidak tinggal diam langsung meminta tolong pegawai sekolah untuk membersihkan, sehingga lokasi tersebut bebas sampah.

“Sampahnya lumayan banyak dibawa dimasukkan ke dalam tong sampah nantinya dibuang ke lokasi pembuangan sampah,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau kepada siswanya untuk tidak jajan  di luar sekolah, disarankan membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. 

“Sekarang ini pintu gerbang selalu tutup pada jam istirahat, sehingga siswa tidak bisa keluar sekolah” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar