Ketua PKK Provinsi Jabar Kunjungi Program Sekoper Cinta di SMKN 2 Depok

Sawangan, Depokterkini.com

Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteran Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat  (Jabar) Atalia Praratya Kamil menggelar siaran keliling (sarling) Provinsi Jawa Barat dengan  mengunjungi SMK Negeri 2 Depok di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Rabu (28/09/2022).

Dalam kegiatan sarling tersebut, Atalia antara lain didampingi Sekda Kota Depok, Supian Suri, Dinas Pendidikan Provinsi Jabar dan Dinas Pendidikan Kota Depok,  Camat Sawangan dan para lurah se-Kecamatan Sawangan,  para kepala sekolah dan guru SMKN 2 Depok.  

Atalia Praratya Kamil kepada wartawan mengatakan, di SMK 2 Depok, Pemerintah Provinsi Jabar ada kolaborasi yang luar biasa.

“Jadi  Pemprov Jabar  menggerakan sebuah program namanya Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita Cita). Ini untuk pemberdayaan kaum perempuan dengan diberikan pengetahun, keterampilan  Alhamdulilah dengan kolaborasi banyak perempuan berdaya dari sisi ekonomi,” ujarnya 

Di SMK 2, dikatakan lebih lanjut, punya Tata Boga guru kolaborasi dan peralatan  termasuk ruangan sehingga  perempuan perempuan  mendapat pembelajaran bersama mereka menjadi perempuan mandiri.

“Tadi juga sudah kita lihat sendiri dan saksikan memiliki hasil karya mereka membuat roti, lapis legit dan kue bolu dan mudah mudahan bisa  membawa ilmunya dan bisa jadikan itu sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomin.

Ditambahkannya,  sebetulnya  ini alumni  Sekoper Cinta tahap satu,  dengan pemberdayaan perempuan setiap desa/kelurahan 100 orang perempuan setiap tahun  setelah  disisir mereka ingin  menambah  keterampilan kita berikan bahan baku dan lain sebagainya kerjasama dengan dinas terkait termasuk dinas pendidikan. 

Dirinya berharap program ini bisa berkelanjutan serta bisa menyebar ke SMK-SMK lainnya karena yang paling penting adalah kita berkolaborasi bersama sama. 

Ketua PKK Provinsi Jabar juga sempat berpantun untuk SMK N 2, begini katanya, “Ke Muara Beli Duren SMK 2 Memang Keren,”.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar