Sekda Pastikan Stok Pangan di Depok Aman

Pancoran Mas, Depokterkini.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menegaskan, stok bahan kebutuhan pokok di Kota Depok sampai saat ini masih aman. Untuk itu, masyarakat diimbau agar tidak panic buying dan bijak dalam berbelanja.

Supian Suri menuturkan, stok pangan di Depok aman karena dukungan sejumlah pasar tradisional, minimarket dan supermarket yang menjual bahan pokok dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Oleh sebab itu, masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu-isu kenaikan harga.

"Kita yakini stok pangan di Depok aman, masyarakat tidak usah punic buying. Meski Kota Depok tidak memiliki pasar induk dan gudang tapi pusat perbelanjaan sangat cukup menyuplai bahan pokok," tuturnya usai FGD Sosialiasi Penyesuaian Harga BBM, di Mapolres Metro Depok, Kemarin (01/09/22).

Supian Suri mengajak stakeholder untuk menginformasikan kondisi pangan di Kota Depok kepada masyarakat. Seperti unsur kepolisian, serikat pekerja, dan lain sebagainya.

Lanjutnya, hingga Juli 2022, inflasi di Kota Depok sebesar 4,59 persen, masih cukup tinggi walaupun di bawah nasional. Naiknya angka inflasi disebabkan oleh berapa komoditas, antara lain cabai merah, telur, dan bahan bakar LPG 3 kg. 

"Kondisi inflasi dan naiknya harga-harga penyebabnya karena perang Rusia-Ukraina dan pemulihan Covid-19," pungkasnya.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar